Bimbingan Teknis Aplikasi Pengadaan Barang/Jasa (Aplikasi SIPABAJI) dengan Tema "Akselerasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah melalui Digitalisasi Pengadaan Menuju Makassar Metaverse" yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2022 - 01 April 2022 bertempat di Ballroom Eboni 1 Hotel Gammara Makassar. Bimtek ini menghadirkan 2 (dua) Narasumber yakni Bapak Muhammad Jusriadi, S.Kom., M.M. dan Bapak Ahmad Dedi Setiabudi Hamid, S.Kom. Bimtek ditujukan untuk membantu PA/KPA/PPK dalam memahami dan mengoperasikan Aplikasi SIPABAJI guna mempercepat pelaksanaan PBJ.
Dalam rangka mewujudkan birokrasi modern yang cepat, efektif, efisien, dan aman di lingkup Pemerintah Kota Makassar. Seluruh pegawai/pejabat instansi pemerintah dapat menggunakan email resmi pemerintah sebagai alat komunikasi persuratan elektronik dalam kegiatan kedinasan sebagaimana amanat Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 dalam upaya percepatan reformasi birokrasi.
Dalam rangka mewujudkan konsep e-Goverment dan Smart City menuju Makassar Kota METAVERSE, Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kota Makassar menerapkan tanda tangan digital di Aplikasi pendukung PBJ "SIPABAJI" (Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa Terintegrasi)
Registrasi akun SIPABAJI merupakan syarat wajib bagi pihak yang berkepentingan dalam hal ini PA/KPA/PPK/PP/Auditor. Akun ini sangat penting untuk melakukan tahapan pengadaan, diantaranya perencanaan pengadaan, persiapan pengadaan, dan persiapan pemilihan pengadaan barang/jasa lingkup Pemerintah Kota Makassar.